Berita Nagari Manggopoh

Kunjungan Kerja “RESES” Anggota Komisi III DPRD Sumbar Bapak Ismunandi Sofyan, SE di Nagari Manggopoh

Manggopoh - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra Bapak Ismunandi Sofyan, SE mengadakan suatu kunjungan reses di Nagari Manggopoh tepatnya di Ruang Aula Kantor Wali Nagari Manggopoh pada hari Rabu, (26-07-2017) yang lalu. Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan suatu kewajiban bagi anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Masa Reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses anggota DPRD dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD. Kegiatan reses yang dilakukan oleh setiap anggota DPRD bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

Bapak Ismunandi Sofyan, SE selaku anggota Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan dan memilih nagari manggopoh sebagai kunjungan Resesnya pada masa resenya kali ini. Kegiatan reses yang diadakan oleh bapak Ismunandi Sofyan pada hari rabu tanggal 26 Juni 2017 dihadiri oleh Bapak Wali Nagari Manggopoh ( Bapak Ridwan, Amd ), perangkat pemerintahan nagari, Tokoh Masyarakat/Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, LSM, Organisasi Kepemudaan, Pimpinan Puskesmas, Seluruh Kepala Sekolah yang berada di nagari Manggopoh,  Seluruh Ketua Jorong/Perangkat Jorong dan Kepala Dusun, serta Kelompok Masyarakat lainnya. Reses yang diadakan di nagari manggopoh kali ini bertujuan untuk menampung aspirasi seluruh lembaga nagari manggopoh serta seluruh masyrakat manggopoh.

Kegiatan Reses Bapak Ismunandi Sofyan, SE dimulai pada pukul 09.00 WIB di ruang Aula Kantor Wali Nagari Manggopoh. Kegiatan reses ini mendapat perhatian banyak dari masyarakat dan diapresiasi baik oleh seluruh masayrakat. Seluruh lembaga nagari dan seluruh masyarakat nagari manggopoh  mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Ismunandi Sofyan, SE terhadap kunjungan kerja reses nya di nagari manggopoh ini. Kegiatan Reses diawali dengan pembukaan oleh MC, dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Wali Nagari Manggopoh bapak Ridwan, Amd. Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh bapak Wali Nagari Manggopoh, beliau mengucapkan terima kasih kepada bapak Ismunandi Sofyan, SE dan juga ucapan terima kasih terhadap seluruh masyarakat atau tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara kali itu. Selain menyampaikan bagaimana kondisi nagari manggopoh sampai saat sekarang ini, dalam kata sambutan nya tersebut beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta reses agar dapat menyampaikan nanti apapun aspirasi yang ada yang bertujuan untuk kemajuan nagari manggopoh. Setelah kata sambutan dari bapak wali nagari manggopoh, kegiatan reses dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh bapak Ismunandi Sofyan, SE dan dilanjutkan dengan diskusi dalam menampung Aspira masyarakat atau peserta Reses kala itu. Diskusi terkait menjemput aspirasi masyarakat tersebut berlangsung kurang lebih selama 3-4 jam. Selama proses diskusi, seluruh peserta reses dan masyrakat menyampaikan berbagai macam aspirasi terhadap bapak Ismunandi Sofyan, SE. Diakhir sesi diskusi, seluruh aspirasi ditampung bapak Ismunandi Sofyan dan nantinya bapak Ismunandi Sofyan akan menyampaikan hasil reses kali ini pada Rapat Paripurna pelaporan Hasil Reses seluruh Anggota DPRD Sumbar. (AKA)

 

 


Bagikan Berita :