Berita Nagari Manggopoh

Pembangunan TK ZAM ZAM yang Terintegrasi dengan Posyandu di Jorong Kajai Pisik

Manggopoh - Pembangunan serta pemeliharaan sarana dan prasarana merupakan salah satu wewenang dari Pemerintahan Nagari. Terkhusus di bidang pendidikan, sejak bulan Juli 2017 telah dilaksanakan pembangunan Taman Kanak-Kanak (TK) ZAM ZAM di Jorong Kajai Pisik. Mengingat bahwa di Jorong Kajai Pisik belum terdapat sarana dan prasarana untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), maka pembangunan TK ZAM ZAM diharapkan sedikit memecahkan masalah di bidang pendidikan.

Modal pembangunan PAUD tersebut telah ditetapkan dan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Nagari (APB Nagari) 2017. Berdasarkan perencanaan Pemerintahan Nagari, pembangunan TK ZAM ZAM ini akan diselesaikan pada bulan September 2017. Tidak hanya itu, kedepannya TK ZAM ZAM ini akan terintegrasi dengan Layanan Posyandu.

PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir, sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Sedangkan posyandu merupakan suatu wahana untuk melaksanakan peningkatan gizi dan pemeliharaan kesehatan bagi anak.

Terintegrasinya TK ZAM ZAM dan layanan posyandu diharapkan mampu menghasilkan anak-anak yang tidak hanya cerdas dan aktif, tapi juga sehat jasmani dan rohani. Sehingga kedepannya dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Jorong Kajai Pisik secara khusus dan Nagari Manggopoh secara umum. (rv)


Bagikan Berita :